Pages

Sunday, August 5, 2018

Universitas Brawijaya Kolaborasi denga Bapetan Kembangkan Teknologi Nuklir

JAKARTA- Rektor Universitas Brawijaya (UB), Nuhfil Hanani, mengatakan, bahwa stigma masyarakat terkait tentang hal berbau nuklir pastilah bersifat destruktif. Maka itu, UB melakukan kerjasama dengan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETAN), untuk menghapus stigma masyarakat tersebut.

"Kita (UB), ingin menggunakan sisi lain dari nuklir yang sangat berguna bagi kemaslahatan manusia lewat kerjasama dengan BAPETAN," ujar Nuhfil seperti yang dikutip oleh UB, Minggu (5/8/2018).

BERITA TERKAIT +

Dia menjelaskan, untuk kerjasama dengan BAPETAN itu, UB akan mencoba membantu untuk mengembangkan penelitian penggunaan teknologi nuklir bersama-sama.

"Kita bersama-sama akan kembangkan penelitian penggunaan teknologi nuklir itu," tuturnya.

Tingkatkan Kesadaran Hukum Pengguna Tenaga Nuklir

Sementara itu, Kepala BAPETAN Jazi Eko lstiyanto, menyatakan pihaknya menginginkan banyak kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi (PT). Karena kerjasama dengan PT akan banyak menghasilkan inovasi dibandingkan dengan birokrasi pemerintah. 

Jazi jiga berharap akan muncul tenaga ahli dari PT untuk melatih operasional teknologi kenukliran. SKN memiliki visi mengenalkan bidang ketenaganukliran kepada stakeholder dan masyarakat yang lebih luas. 

"Seperti instansi, akademisi, pemerhati, asosiasi profesi, sehingga dapat menjadi isu nasional," ungkapnya.

 

(feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/05/65/1932072/universitas-brawijaya-kolaborasi-denga-bapetan-kembangkan-teknologi-nuklir

No comments:

Post a Comment