Pages

Sunday, August 5, 2018

Gempa di Lombok Terasa Sampai Gili Trawangan

Mataram - Lombok di NTB diguncang gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR). Gili Trawangan pun terkena guncangannya, ada beberapa bangunan rusak.

Lokasi gempa berada pada titik 8.25 LS, 116.49 BT, atau sekitar 27 km Timur Laut Lombok Utara, NTB. Kawasan Kota Mataram padam listrik, serta guncangan gempanya terasa sampai ke Bali.

Di Gili Trawangan, pulau kecil di bagian barat Lombok pun terkena guncangan gempa. Hal itu diungkapkan salah satu pengelola wisata di Gili Trawangan, Antik Tri Permana.

"Gili sebagian terkena gempa," katanya kepada detikTravel, Minggu (5/8/2018).

Pria yang mengelola Little Coco Bungalows and Villas tersebut menambahkan, listrik di Gili Trawangan pun padam. Dari video yang dikirimkan, ada beberapa bangunan di Gili Trawangan yang rusak akibat gempa.

"Masih gelap gulita, mati listrik. Semua mengungsi ke bukit," tambahnya.

BACA JUGA: Gempa Lombok Kejutkan Istri John Legend yang Liburan di Bali

Berdasarkan informasi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok Utara, NTB dan berpotensi tsunami. Guncangan terasa hingga ke Lombok Timur dan warga ramai-ramai mengungsi.

Gempa pertama terjadi pada pukul 18.46 WIB dengan kekuatan 7 SR pada kedalaman 15 km. Guncnagannya pun terasa sampai ke Bali.

(aff/aff)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://travel.detik.com/read/2018/08/05/203104/4151135/1382/gempa-di-lombok-terasa-sampai-gili-trawangan

No comments:

Post a Comment