Pages

Friday, August 3, 2018

Wiranto Ingin Proyek Jet Tempur RI-Korsel Untungkan Negara

Jakarta - Menko Polhukam Wiranto ingin proyek kerja sama pembuatan pesawat tempur Korea Fighter eXperiment dan Indonesia Fighter eXperiment (KFX dan IFX) dikaji secara mendalam. Kerja sama tersebut diharap memberi keuntungan kepada negara.

"Kita tak hanya fokus masalah pembelian-pembeliannya, tapi juga menyangkut bagaimana perkembangan global yang juga tidak bisa kita abaikan," kata Wiranto di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Kerja sama pembuatan KFX dan IFX sempat dipersoalkan oleh DPR. Namun, Wiranto tak memandangnya sebagai permasalahan.


Dia ingin pemerintah menyinkronkan visi dan misi kerja sama tersebut bersama DPR. Dengan begitu, kerja sama pembuatan pesawat tempur tersebut bisa bermanfaat bagi negara.

"Makanya saya juga tidak menyalahkan atau tidak mengatakan DPR itu bagaimana. Tapi saya kira tinggal bagaimana keinginan DPR dan eksekutif kita koordinasi, kita sinkronkan sehingga bersifat menguntungkan untuk bangsa," papar Wiranto.


Program kerja sama KFX dan IFX rencananya di mulai tahun 2022. IFX akan diproduksi PT Dirgantara Indonesia dan prototype-nya diharapkan bisa diuji coba pada tahun 2020.
(zak/nvl)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/03/154059/4148396/10/wiranto-ingin-proyek-jet-tempur-ri-korsel-untungkan-negara

No comments:

Post a Comment