Pages

Friday, September 7, 2018

Anggaran Foto Wagub Rp 150 Juta Dicoret, Ini Kata Pemprov DKI

Jakarta - DPRD DKI mencoret anggaran foto wakil gubernur (wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno sebesar Rp 150 juta. Pemprov DKI akan mengikuti keputusan DPRD DKI tersebut.

"Kan kewenangan Pak Ketua DPRD, kita ikuti saja," kata Asisten Pemerintahan DKI Artal Reswan di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).


Reswan mengatakan anggaran tersebut diusulkan agar foto wagub DKI yang baru bisa dipasang usai dilantik. Dia mengaku tidak mengetahui jumlah foto yang dipasang, karena bukan kewenangannya.
"Nggak tahu nanti (dianggarkan dari mana), kita usul," sebut Reswan.
Sebelumnya, anggaran Rp 150 juta untuk pigura foto buat wagub DKI yang baru sebesar Rp 150 juta. Selain pigura, anggaran itu akan digunakan untuk biaya pemotretan dan memperbanyak foto wagub yang baru.

"Pimpinan, kita ada penambahan untuk foto calon wakil gubernur, Pak. Kita kan masih ada tersisa masa bakti, mungkin wakil gubernur terpilih, fotonya harus diperbanyak mungkin ada Rp 150 juta," ucap Asisten Pemerintahan DKI Artal Reswan dalam Rapat Badan Anggaran di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/9) kemarin.


Menimpali Reswan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menolak tegas usulan itu. Prasetio mengatakan anggaran operasional untuk wakil gubernur sudah terlampau tinggi.

"Itu kan harusnya dari operasional gubernur dan wakil gubernur, kan banyak kok. Ambil dari situ saja ya," ucap Prasetio sembari mengetok palu.
(fdu/jbr)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/09/07/121001/4201792/10/anggaran-foto-wagub-rp-150-juta-dicoret-ini-kata-pemprov-dki

No comments:

Post a Comment