Pages

Monday, September 10, 2018

Ini Keuntungan Tiket Kelas Bisnis yang Tidak akan Kerepotan Bagasi

TAHUKAH bila menggunakan pesawat kelas bisnis, mulai dari bandara Anda sudah mendapatkan keuntungan. Ya, mulai dari Anda tidak akan kerepotan perihal bagasi, sampai menu istimewa di pesawat, ini adalah keuntungan menggunakan tiket kelas bisnis.

1. Mulai dari lounge khusus

BERITA TERKAIT +

Business lounge adalah lounge khusus bagi penumpang kelas bisnis selama menunggu untuk dipanggil masuk ke dalam pesawat. Sebagai contoh, di bandara Soekarno-Hatta terdapat Business Lounge. Jadi, sembari menunggu panggilan masuk pesawat di departure gate seperti para penumpang lainnya, Anda dapat bersantai di sofa, menikmati menu buffet, serta menggunakan toilet tersendiri lengkap dengan kamar mandi dengan shower.

2. Antrean khusus masuk pesawat

Diberikan jalur khusus bagi penumpang Business Class ketika akan masuk ke dalam pesawat. Berhubung penumpang di kelas bisnis lebih sedikit apalagi hanya beberapa seat yang terisi, maka tanpa berbaris panjang, Anda akan cepat lolos pengecekan boarding-pass dan langsung bergegas menuju pesawat.

3. Welcome drink, handuk hangat, sampai dibawakan surat kabar

Setelah menempati bangku, penumpang Business Class akan ditawari minuman selamat datang, pilihannya, bisa mulai dari jus apel, jus orange, teh, susu ataupun air mineral. Kemudian pramugari akan datang lagi memberikan handuk hangat dan wangi. Bisa dipakai untuk lap muka atau lap tangan.

Selesai menawarkan minum dan memberikan handuk hangat, pramugari kembali lagi menawarkan berbagai surat kabar untuk penumpang yang ingin membacanya.

4. Kursi yang luas dan jumlahnya terbatas

Bangku Business Class pada maskapai rata-rata hanya berjumlah 12, sehingga memberikan suasana yang lebih privasi. Terbagi dalam 3 baris, dengan jumlah bangku masing-masing baris adalah 4: 2 bangku di sisi kiri dan 2 bangku di sisi kanan.

Jarak antar bangku penumpangnya sangat lega, dengan bangku yang memiliki banyak pengaturan, dari pengaturan senderan kepala hingga pengaturan kaki. Kursinya tebal dan empuk serta dilengkapi bantal.

Pun, dari setiap tempat duduknya, penumpang Business Class akan mendapatkan 3 jendela untuk melihat pemandangan di udara. Lalu, perihal bagasi yang tidak perlu Anda risaukan. Komparten di kabin Business Class dapat memuat lebih banyak bawaan masing-masing penumpangnya.

5. In-flight entertainment sampai menu istimewa

Berbagai hiburan dapat dinikmati melalui LCD touchscreen dengan menggunakan headphone. Penumpang dapat menonton film, video clip atau bermain games, juga terdapat hiburan untuk anak. Umumnya LCD touchscreen di Economy Class berada di senderan belakang dari bangku penumpang yang ada didepannya, untuk Business Class layar hiburan ini dikeluarkan melalui kursi penumpang.

Nah, menu spesial ini yang dinanti-nanti. Pramugari akan mempersilakan penumpang untuk memilih minuman tambahan antara teh manis, kopi maupun susu.

Makanan disajikan dengan peralatan makan piring dan gelas kaca eksklusif serta sendok-garpu stainless steel dan serbet putih tebal pada nampan tersendiri..

6. Keluar lebih dulu dan punya jemputan tersendiri

Penumpang Business Class dipersilakan untuk keluar pesawat terlebih dahulu apabila pesawat telah tiba di tujuan. Pun, setelah mendarat di bandara, para penumpang memang masih harus turun melalui tangga, atau melalui gate.

Kemudian penumpang diarahkan untuk naik jemputan bandara yang disediakan untuk masuk ke terminal. Bagi penumpang Economy Class, biasanya disediakan shuttle bus dan penumpang Business Class dijemput dengan mini van.

7. Pengambilan bagasi terpisah

Petugas khusus akan memisahkan bagasi para penumpang Business Class dan menunggu sampai pemiliknya datang untuk mengambil di tempat yang terpisah dari pengambilan bagasi umum, sehingga penumpang kelas bisnis tidak perlu menunggu bagasinya keluar dari conveyor belt.

Nah, kalau Anda mau menikmati fasilitas ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih miring. Caranya? Anda bisa memanfaatkan aplikasi reservasi online. Ya, paling mudahnya; Traveloka.

aplikasi ini mengeluarkan layanan pembelian tiket pesawat kelas premium. Jadi bukan tidak mungkin, Anda akan mendapatkan promo terbaik dari Traveloka untuk bepergian dengan kelas bisnis.

Jadi, ini saatnya Anda memanfaatkan teknologi dengan tepat guna dengan mendaftarkan diri sebagai member dan berlangganan newsletter dari aplikasi reservasi online agar selalu update dengan info mengenai tiket promo.

(hth)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/10/406/1948590/ini-keuntungan-tiket-kelas-bisnis-yang-tidak-akan-kerepotan-bagasi

No comments:

Post a Comment