Pages

Monday, September 3, 2018

JK Ingatkan Politisi untuk Jaga Hubungan Baik Meski Beda Sikap Politik

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan politisi untuk tetap menjaga hubungan baik meski berbeda pandangan dan sikap dalam politik.

Saat memberikan sambutan untuk menutup acara Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai NasDem, JK mengingatkan bahwa pilihan politik itu hanya semu sementara hubungan persahabatan bisa bertahan hingga puluhan tahun.

BERITA TERKAIT +

"Saya selalu mengatakan politik itu hanya lima tahun, tapi persahabatan puluhan tahun," jelas JK di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018).

Politikus senior Partai Golkar itu menegaskan hubungan persahabatan antara dua tokoh yang menjadi politikus tak boleh putus hanya lantaran berbeda sikap dan pandangan politik.

"Jadi jangan kita putuskan hubungan persahabatan karena politik, kita bersahabat semua," tegasnya.

 jk

Di hadapan kader-kader NasDem, JK menceritakan kedekatannya dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang pernah bersama-sama di Partai Golkar. JK mengingat saat menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar pada periode 2009-2014 dan Paloh menjabat sebagai ketua dewan pertimbangan hingga akhirnya keluar pada 2011.

JK berkelakar dibanding dirinya, Surya Paloh malah lebih banyak bekerja untuk Golkar.

"Golkar berjalan programnya lebih banyak Bung Surya daripada saya. Dia banyak keliling dengan PDIP tanpa setahu saya. Jadi kita tidak ada soal, jadi kalau dia bisa marahi saya, dia bisa saya marahi," pungkas JK.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/09/03/605/1945257/jk-ingatkan-politisi-untuk-jaga-hubungan-baik-meski-beda-sikap-politik

No comments:

Post a Comment