Pages

Friday, September 14, 2018

Lupakan Alpukat Mentega, Kini Ada Varian Alpukat yang Mudah Dikupas

KASUS ‘Avocado Hand’ yang sempat menghebohkan industri kuliner internasional, membuat sejumlah perusahaan menciptakan berbagai invosi terbaru. Perlu diketahui, avocado hand adalah sebuah kondisi ketika seseorang mengalami cedera saat hendak memotong alpukat.

Untungnya, kini ada solusi terbaru yang sangat praktis. Anda tidak perlu lagi membeli gadget atau alat khusus untuk memotong buah tersebut. Beberapa waktu lalu, Tesco meluncurkan jenis alpukat yang mudah dikupas setelah dopotong menjadi dua bagian. Dalam arti lain, Anda tidak perlu pusing lagi mengiris atau menyendoki buah tersebut.

BERITA TERKAIT +

Inovasi ini mereka namakan EasyAvo. Buah ini dikembangkan menggunakan bibit hibrida yang ditanam di Afrika Selatan sejak beberapa tahun silam. Jenisnya berbeda dengan alpukat yang sering Anda temui dipasaran, karena dagingnya cenderung lebih mudah dipisahkan. Bisa dibilang, EasyAvo sangat ideal bagi Anda yang gemar mengonsumsi avocado toast atau membuat olahan guacamole ala Meksiko.

 (Baca Juga:Dian Sastro Posting Masak Nasi Goreng, Netizen Ramai Komentari Hal Janggal di Fotonya!)

Dilansir Okezone dari Metro, Jumat (14/9/2018), EasyAvo mulai dijual di pasaran sejak 13 September lalu, dan bisa didapatkan di sejumlah toko Tesco seharga Rp37 ribu per buah. Ini adalah penawaran terbatas mengingat EasyAvo tidak diproduksi dalam jumlah besar.

Menurut Laura Marsden Payne, salah satu distributor alpukat di Inggris, varian alpukat terbaru ini diprediksi akan laku keras karena memang banyak sekali peminatnya.

“Tahun lalu, pelanggan kami membeli hampir 60 juta alpukat. Jadi kami yakin bahwa alpukat yang fantastis ini akan meminimalkan isu ‘Avocado Hand’ dan membuat sedikit lebih mudah,” tutur Laura.

 (Baca Juga:Pria Wajib Baca! 10 Cara Membuat Perasaan Pasangan Lebih Baik saat Menstruasi)

Lalu seperti apa teknik untuk mengupas alpukat tersebut?

Menilik video yang diunggah Metro, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong alpukat menjadi dua bagian. Setelah daging buah terbagi dua, keluarkan biji alpukat lalu mulailah mengupas kulitnya.

Tidak perlu khawatir, meski daging alpukat terbilang lembut, teksturnya masih akan terasa kuat ketika kulit dipisahkan. Kupaslah secara perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, alpukat siap untuk diolah.

 

(tam)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/14/298/1950557/lupakan-alpukat-mentega-kini-ada-varian-alpukat-yang-mudah-dikupas

No comments:

Post a Comment