Pages

Friday, September 7, 2018

Memburu Para Begal Bandung

Alhamdulillah, kurang-lebih satu minggu, didapat informasi berdasarkan CCTV yang dapat kita temukan dari beberapa ruas jalan. Lalu kita hubungkan satu per satu, maka dapat diidentifikasi dua pelaku itu.”

Keesokan harinya, Aju baru tahu bahwa yang ditangkap itu bernama Aminatus Solihin alias Natus alias Ami, 24 tahun, yang terlibat dalam pembegalan terhadap Shanda Puti Denata, mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil, Bandung, di Jalan Surapati, tepat di Taman Cikapayang, Lebak Gede, Comblong, Kota Bandung, 30 Agustus. Satu hari kemudian, Shanda pun meninggal di RS Santo Borromeus akibat luka di kepalanya yang cukup serius.

Di kalangan warga Jalan Sukaluyu I, RT 07 RW 06, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Ami dikenal sebagai orang yang tak pernah bergaul. Selama ini ia diketahui menumpang saudaranya di daerah itu. Ami bersama orang tuanya tinggal di Cimenyan, Kabupaten Bandung.

“Kita nggak ada yang kenal, tahu selewatan saja. Rumahnya bukan di sini. Yang di sini mah saudaranya. Rumah orang tuanya di Cimenyan,” kata salah seorang warga bernama Wawan, 28 tahun, kepada detikX.

Walau tak pernah bergaul, lanjut Wawan, Ami selama ini dikenal dengan ama Natus. Hampir satu bulan terakhir memang Ami tak pernah terlihat lagi di rumah saudaranya itu. Tapi Ami terlihat lagi pas tertangkap polisi. Warga pun tak begitu tahu pekerjaan dan perilaku Ami, apalagi menjadi penjahat. “Awalnya tahunya di berita. Nggak menyangka saja,” ucap Wawan lagi.

Begitu juga dengan Yasona Aditya alias Adit, 26 tahun, teman Ami yang beralamat di Kampung Nusa, RT 02 RW 14, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Warga banyak yang menyesalkan salah satu warganya menjadi pelaku begal, apalagi menyebabkan korbannya tewas. “Rancamanyar lagi, Rancamanyar lagi, padahal dia itu pendatang, yang jelek Rancamanyar lagi,” kata Sekretaris Desa Rancamanyar, Usep Sopandi, saat ditemui detikX di kantornya.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://x.detik.com/detail/investigasi/20180907/Perburuan-Para-Begal-Bandung/index.php

No comments:

Post a Comment