Pages

Tuesday, September 4, 2018

Penumbuh Jenggot ala Mahasiswa Unbraw Juarai Pekan Ilmiah Nasional

JAKARTA - Mahasiswa Universitas Brawijaya berhasil memperoleh juara I kategori stand pameran dan packing produk terbaik dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-31. Produk tersebut bernama Apis Beard.

Produk yang digagas oleh Guruh Prasetyo (Fapet 2014), M.Andika Yudha H (Fapet 2016), M.Farhan Baehaqi (FP 2016), Helmy Aulia Muhammad (FP 2016), dan M.Rizal Fauzi (Teknik Kimia 2014) ini merupakan penumbuh jambang dan kumis yang mengandung biotin dari bee pollen.

BERITA TERKAIT +

(Diskusi Mahasiswa Unbraw)

“PIMNAS merupakan ajang nasional bergengsi sebagai tolak ukur prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. Oleh sebab itu Perguruan Tinggi berlomba-lomba mengukir prestasi dalam ajang tersebut,” ujar Dr. Osfar Sjofjan selaku Wakil Dekan III Fapet UB yang turut mendampingi kontingen berlaga di Pimnas ke-31, seperti dikutip Okezone, Selasa (4/9/2018).

Di bawah bimbingan dosen Fapet bidang Teknologi Hasil Ternak (THT), Firman Jaya, M. P., produk Apis Beard memanfaatkan Bee Pollen lebah madu dan Indonesian herbs oil hasil teknologi cold press sebagai produk alami penumbuh jenggot, kumis, dan bulu dada.

Prestasi tersebut menempatkan UB sebagai juara kedua di ajang Pimnas ke-31 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/09/04/65/1945974/penumbuh-jenggot-ala-mahasiswa-unbraw-juarai-pekan-ilmiah-nasional

No comments:

Post a Comment