Pages

Tuesday, August 28, 2018

2 Atlet Skateboard Indonesia Lolos ke Final Nomor Park Asian Games 2018

PALEMBANG – Dua atlet Cabang olahraga (cabor) skateboard Indonesia memastikan diri lolos ke partai final di nomor park putra Asian Games 2018. Dua skateboarder yang dimaksud itu adalah Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra, yang mampu tampil baik pada babak kualifikasi yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Selasa (28/8/2018).

Baik Jason dan Pevi yang tampil baik di sesi kualifikasi tersebut berhak lolos ke final lantaran mampu berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen skateboard nomor park itu. Tercatat, Jason yang menempati peringkat kedua memiliki 73,00 poin, sedangkan Pevi hanya mampu mengumpulkan 66,66 poin.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Tiket Upacara Penutupan Asian Games 2018 Mulai Dijual Hari Ini

Sementara itu, di puncak klasemen menjadi milik wakil Jepang, Kensuke Sasaoka, yang mana berhasil mendapatkan 83,66 poin. Selain dua wakil Indonesia dan Jepang tersebut, masih ada lima atlet lagi yang lolos ke final nomor park putra tersebut.

Sebenarnya pertandingan skateboard itu memang berlangsung dengan sangat sengit. Hal itu dapat dilihat dari perolehan poin yang sangat ketat di antara atlet-atlet lainnya. Akan tetapi, sejak awal babak kualifikasi, Kensuke memang tampil dominan. Ia mampu mengeluarkan trik-trik sulit sehingga wajar saja Kensuke mendulang banyak poin.

Tak mau kalah dari skater Jepang, Jason juga menunjukkan skill-skill terbaiknya di cabor tersebut. Begitu pun dengan Pevi. Atlet asal Bandung itu juga tampil sangat baik, namun sayang ia hanya mampu meraih poin kecil.

Siang nanti masih ada laga yang akan menampilkan babak kualifikasi untuk nomor street putra. Indonesia akan menurunkan dua skateboarder, yakni Aldwien Angkawidjaya, Sanggoe Dharma Tanjung. Sementara untuk dua skateboarder Indonesia lainnya, seperti Bunga Nyimas dan Aliqqa Noverry baru akan tampil besok, Rabu 29 Agustus 2018.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/28/601/1942466/2-atlet-skateboard-indonesia-lolos-ke-final-nomor-park-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment