Pages

Wednesday, August 15, 2018

Dini Mitasari, Atlet Sepak Takraw Andalan Indonesia di Asian Games 2018

JAKARTA – Sebentar lagi ajang olahraga multievent terbesar se-Asia, Asian Games 2018, akan segera dilaksanakan, tepatnya pada Sabtu 18 Agustus 2018. Tentu saja Indonesia akan menargetkan meraih medali sebanyak-banyaknya di ajang tersebut. Salah satunya cabang olaharga (cabor) yang kerap kali menyumbangkan medali adalah sepak takraw putri.

Tim sepak takraw putri Indonesia yang dipimpin oleh Dini Mitasari itu kerap kali menyumbangkan medali disetiap ajang Asian Games yang mereka ikuti. Asian Games 2018 pun akan menjadi pesta olahraga Asia ketiga yang diikuti oleh perempuan itu.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Tiket Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Palestina Dapat Dibeli Secara Offline

Di dua Asian Games sebelumnya, Dini mampu menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia. Pada Asian Games 2010 yang berlangsung di Ghuangzhou, Cina, Dini mendapatkan perunggu lantaran gagal di semifinal karena kalah 1-2 dari tim tuan rumah.

Sementara di empat tahun kemudian, Dini kembali mendapatkan perunggu di Asian Games 2014 yang dihelat di Incheon, Korea Selatan. Di kompetisi itu Tim sepak takraw Indonesia lagi-lagi terhenti di semifinal. Di semifinal itu, Dini dan kawan-kawan takluk 1-2 dari Myanmar.

Tak hanya Asian Games saja Dini mampu memberikan medali untuk Indonesia, di berbagai event olahraga lain ia juga kerap kali menorehkan prestasi. Salah satunya di ajang SEA Games. Selain sebagai atlet sepak takraw, Dini juga berprofesi sebagai anggota KOWAD (Korps Wanita Angkatan Darat) di Kodam IV Diponeroro. Kini, Dini dan kawan-kawan pun siap meraih kembali medali di Asian Games 2018.

(RNR)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/15/601/1936818/dini-mitasari-atlet-sepak-takraw-andalan-indonesia-di-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment