Pages

Wednesday, August 15, 2018

Joko Avianto Butuh Seminggu Buat Seni Bambu Asian Games Proyek Anies

Jakarta - Seniman Joko Avianto ditantang Anies Baswedan untuk memamerkan seni Bambu Getah Getih di Bundaran Hotel Indonesia. Terobosan itu kini jadi perbicangan.

Joko pun sedikit berkisah awal mula instalasi itu dipajang untuk menyambut Asian Games dan HUT RI pada 17 Agustus.


"Jadi sebenarnya dua minggu lalu, hari Rabu, Pak Anies undang saya ke pendopo, berjumpa juga sama jajarannya. Pak Anies, menyodorkan layout pulau yang di HI, terus dia kasih tantangan," ungkapnya kepada detikHOT saat berbincang melalui telepon, Rabu (15/8/2018).

"Mas Joko, saya kasih tantangan untuk buat sesuatu di sini. Bergaya seperti yang di Frankfrut," kisah Joko menirukan permintaan Gubernur DKI Jakarta itu.


Joko pun awalnya ragu untuk memenuhi permintaan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Sebab, instalasi yang dibangunnya biasa dipajang di dalam ruangan.
"Itu kan di outdoor, saya yakinkan dia karena ini instalasi bukan monumen. Jadi saya bilang paling bisa bertahan enam bulan, tapi kata dia nggak apa-apa karena ini untuk Asian Games dan 17 Agustus," tuturnya.

(nu2/nu2)


Let's block ads! (Why?)

https://hot.detik.com/read/2018/08/15/162909/4167723/1059/joko-avianto-butuh-seminggu-buat-seni-bambu-asian-games-proyek-anies

No comments:

Post a Comment