Pages

Monday, August 20, 2018

Lombok Diguncang Gempa Bertubi-tubi, Penerbangan Masih Berjalan Normal

TANGERANG - Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa berkekuatan 7.0 SR pada Minggu, 19 Agustus 2018 malam. Namun ternyata, adanya gempa itu tak berdampak pada kondisi penerbangan yang terdapat di Bandara Internasional Lombok.

Dikonfirmasi Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait menyampaikan, hingga saat ini kondisi penerbangan baik dari ataupun menuju Lombok masih berjalan normal.

BERITA TERKAIT +

"Menurut pemantauan di lapangan, kondisi peralatan navigasi atau komunikasi dinyatakan beroperasi normal, tidak terdapat kerusakan major pada gedung tower dan gedung kantor dan untuk shift operasional personil ATC, FSO ataupun teknik semua berjalan normal," ujarnya, Senin, (20/8/2018).

Namun begitu, terkait dengan pelayanan lalu lintas penerbangan sementara dilaksanakan di Ruang ARO menggunakan Radio Backup.

"Untuk keselamatan para petugas juga, sementara dilaksanakan di ruang ARO, sampai kondisi dianggap memungkinkan operasional dilaksanakan di Tower," terangnya.

Sementara, untuk penerbangan Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Lombok terus mengalami penambahan baik itu dari dan menuju wilayah tujuan. Salah satu maskapai yang menambahkan penerbangan yakni, Lion Air Group yang memberikan penerbangan ekstra hingga 10 penerbangan.

Hal tersebut terkait untuk mengakomodir adanya lonjakan penumpang, baik itu proses pemindahan para turis yang berasal dari Lombok ataupun pengiriman para relawan yang akan melakukan kegiatan sosial di Lombok.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/20/337/1938892/lombok-diguncang-gempa-bertubi-tubi-penerbangan-masih-berjalan-normal

No comments:

Post a Comment