Pages

Friday, August 24, 2018

Nasib Agus Gumiwang di KIK, PDIP: Tunggu Arahan Presiden Jokowi

JAKARTA - Agus Gumiwang telah resmi dilantik menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Politikus Partai Golkar Idrus Marham yang mengundurkan diri setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap proyek PLTU Riau-1.

Lalu, bagaimana nasib Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu di dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai bendahara KIK? Sekretaris KIK Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya menunggu arahan dari Kepala Negara apakah Agus harus mundur atau tidak dalam struktur tim pemenangan.

BERITA TERKAIT +

"Belum ada pembahasan (pergantian) karena sepenuhnya pergantian menteri (di KIK) itu merupakan hak preogratif bapak Presiden," kata Hasto di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Menurut dia, orang nomor satu di Tanah Air itu akan menunjukkan sikap kenegarawanannya terkait persoalan tersebut. Setelah beliau memegang amanat sebagai menteri, maka pihaknya tak akan mengganggu tugas Agus Gumiwang ketika sedang bekerja melayani masyarakat.

"Prioritas Pak Agus adalah pada tanggungjawabnya sebagai menteri. Apalagi ini menteri sosial itu yang berkaitan dengan urusan kerakyatan itu kan sangat penting," ujarnya.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/24/605/1941051/nasib-agus-gumiwang-di-kik-pdip-tunggu-arahan-presiden-jokowi

No comments:

Post a Comment