Pages

Friday, August 24, 2018

Jonatan Christie Akui Tak Mudah Singkirkan Unggulan Pertama di Asian Games 2018

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan satu asal China, Shi Yuqi babak 32 besar cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2018. Pebulu tangkis peringkat 15 dunia itu  mengaku tak mudah untuk menumbangkan Shi.

Jonatan pun harus mengeluarkan banyak tenaga dengan bermain selama tiga set untuk bisa mengamankan babak 16 besar di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Dengan skor tipis, Jonatan menang dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-17 dalam durasi 1 jam 12 menit.

BERITA TERKAIT +

“Puji Tuhan, Tuhan benar-benar bantu banyak hari ini. Seperti yang saya bilang sebelumnya setiap bermain melawan pemain China pasti enggak akan mudah dan enggak akan cepat. Itu yang juga sudah disiapkan untuk bermain lebih lama, lebih siap capek, lebih bersiap mati-matian. Karena pemain China tipenya alot dan relinya enggak cuman satu dua pukulan tetapi bisa tujuh sampai 15 pukulan mungkin. Itu yang saya antisipasi,” ucap Jonatan di Istora Senayan, Jumat (24/8/2018).

BACA JUGA: Dramatis, Jonatan Christie Tumbangkan Unggulan Pertama di Asian Games 2018

Pada laga tersebut, Jonatan mengaku sedikit trauma dengan kekalahan dari Chen Long asal China saat final beregu putra. Seperti halnya lawan Chen Long, Jonatan pun sempat unggul jauh atas Shi Yuqi pada set terakhir. Tak ingin kekalahan seperti saat bertemu Chen Long terulang, pemain asal Jakarta itu mencoba untuk terus fokus.

“Itu benar-benar yang saya takutkan seperti kemarin kejadian lagi, di saat poinnya hampir mirip 16-12 leading, terus kekejar sampai 15. Memang di saat saya nafsu untuk menyerang, justru Shi Yuqi malah enak pengembalianya,” tambahnya.

“Justru di saat saya lebih pelan-pelan dan tiba-tiba ada pukulan kaget, dia malah agak kurang enak. Itu yang saya rasa cukup berjalan dengan baik di poin-poin akhir. Tapi saya fokusnya enggak mau kejadian kemarin terulang. Jadi saya benar-benar mati-matian semaksimal mungkin dan tadi bisa lolos untuk pertandingan hari ini,” tutupnya.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/24/601/1941078/jonatan-christie-akui-tak-mudah-singkirkan-unggulan-pertama-di-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment