Pages

Monday, August 20, 2018

Neville: Mourinho Tahu Bagaimana Cara Menangkan Trofi Liga Inggris

MANCHESTER – Eks pemain Manchester United, Gary Neville, menyebut Jose Mourinho mengetahui bagaimana cara untuk membawa The Red Devils –julukan Man United– menjadi kampiun Liga Inggris. Neville menilai, Mourinho tahu betul untuk menjadi juara, sebuah tim wajib memiliki pertahanan yang kukuh.

Akan tetapi, kekukuhan itu tidak dimiliki di skuad Manchester Merah saat ini. Dari dua laga awal di Liga Inggris 2018-2019, gawang Man United kawalan David de Gea sudah kemasukan empat bola.

BERITA TERKAIT +

De Gea

(Gawang De Gea kemasukan tiga kali di laga kontra Brighton. Foto: REUTERS)

Terbaru, gawang kawalan kiper Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu kemasukan tiga bola saat Man United takluk 2-3 dari Brighton & Hove Albion, Minggu 19 Agustus 2018 malam WIB. Sebenarnya bukan De Gea biang keladi dari banyaknya bola yang masuk ke gawang Man United.

BACA JUGA: Lini Pertahanan Man United Lagi-Lagi Jadi Sorotan

Deretan pemain belakang yang dimiliki Man United dinilai tidak memiliki kekuatan yang cukup baik. Karena itu, pada bursa transfer musim panas 2018 Mou –sapaan akrab Mourinho– mendorong manajemen Man United untuk mendatangkan pemain belakang berkualitas tinggi. Akan tetapi sayangnya, tak ada satu pun pemain jempolan di lini pertahanan yang dapat didatangkan.

“Jose Mourinho tabu betul bagaimana cara memenangi trofi Liga Inggris. Fondasi atau dasar untuk memenangi trofi ialah memiliki pertahanan tangguh,” kata Neville mengutip dari Sky Sport News, Senin (20/8/2018).

Eric Bailly

(Bailly saat menghadang pemain Brighton. Foto: REUTERS)

Mourinho sejauh ini tercatat sudah memenangi tiga trofi Liga Inggris. Setiap kali mengantarkan timnya menjadi jawara, tim asuhannya selalu keluar menjadi tim dengan jumlah kebobolan terminim. Bahkan di musim 2004-2005, gawang Chelsea racikan Mourinho hanya kemasukan 15 kali dari 38 penampilan.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://bola.okezone.com/read/2018/08/20/45/1939003/neville-mourinho-tahu-bagaimana-cara-menangkan-trofi-liga-inggris

No comments:

Post a Comment