Pages

Monday, August 27, 2018

Timnas Uni Emirat Arab U-23 Melaju ke Final Usai Tangani Korut Lewat Adu Penalti

BOGOR - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23 sukses melaju ke partai semifinal Asian Games 2018 usai menaklukkan Timnas Korea Utara (Korut) U-23. Dalam laga ini, laga sebenarnya berakhir imbang 1-1. Akan tetapi, di babak adu penalti, UEA berhasil meraih kemenangan setelah pemain Korut gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Agregat adu penalti 5-4 untuk kemenangan UEA.

Jalannya Pertandingan:

BERITA TERKAIT +

Korut tampil menekan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Baru tiga menit laga berjalan, mereka sudah langsung merangsek ke wilayah pertahanan UEA, melalui Kuk Bom Kim, yang membuat Shaheen Aldarmki harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya.

Dalam 10 menit pertama, Korut tetap menekan pertahanan UEA. Pada menit kesembilan Bom Kim melepaskan tembakan guna mencari gol pertama. Sayangnya, bola sepakan Bom Kim masih belum tepat sasaran. Keadaan pun tetap sama 0-0.

UEA vs Korea Utara

Memasuki menit ke-21, Korut kembali memperoleh kesempatan mencetak gol. Kali ini berasal dari Kim Yu Song. Hanya saja, bola yang dimanfaatkan Yu Song masih bisa diamankan penjaga gawang UEA. Begitu pun yang terjadi dua menit kemudian kala Kang Kuk Chol memperoleh peluang bagus. Tapi, lagi-lagi kiper UEA, Mohamed Alshamsi, tampil gemilang di bawah mistar.

Solidnya baris pertahanan UEA membuat Korut kesulitan mendapatkan gol yang mereka inginkan. Hasilnya, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedua kesebelasan turun minum dengan skor sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Korut masih enggan mengendurkan serangannya. Upaya keras mereka baru berbuah hasil di menit ke-63. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan UEA, Kim Yu Song yang berada di jantung pertahanan lekas melompat dan menyundul datangnya bola. Si kulit bundar kemudian meluncur ke dalam gawang UEA dan membawa Korut unggul 1-0.

UEA vs Korea Utara

Kendati demikian, keunggulan Korut tersebut tak bertahan lama lantaran empat menit berselang UEA berhasil mendapat gol penyeimbang. Melalui skema yang mirip dengan gol Korut, penggawa UEA, Ali Alyahyaee, juga melesakkan gol melalui sundulan usai menerima umpan silang. Skor kini sama kuat 1-1.

Keadaan sama kuat 1-1 terus bertahan hingga babak kedua berakhir. Begitu dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit pun, keadaan tetap tidak berubah sehingga terpaksa laga ditentukan melalui adu penalti.

Di babak adu penalti, setiap eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik hingga penendang keempat. Sayang bagi Korut, penendang kelima mereka, So Jong Hyok, gagal melesakkan bola ke dalam gawang. Sementara penendang terakhir UEA, Rashed Musabbah, mampu mencetak gol. Laga pun berakhir dengan kemenangan UEA 5-4 atas Korut melalui adu penalti.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://bola.okezone.com/read/2018/08/27/51/1942256/timnas-uni-emirat-arab-u-23-melaju-ke-final-usai-tangani-korut-lewat-adu-penalti

No comments:

Post a Comment