Pages

Thursday, September 13, 2018

5 Artis Indonesia Ini Kariernya Hancur dan Bangkrut karena Narkoba

Jakarta - Menjadi artis memang menjanjikan. Banyak artis sukses yang memiliki penghasilan lebih dari seorang presiden Indonesia. Namun ternyata, banyak artis yang akhirnya bangkrut dan miskin karena narkoba. Siapa saja?

1. Polo Srimulat

5 Artis Indonesia Ini Kariernya Hancur dan Bangkrut karena NarkobaFoto: Gusmun

Polo Srimulat ditangkap polisi pada tahun 2000. Saat itu, pria kelahiran tahun 1967 itu terbukti mengonsumsi narkoba di sebuah hotel.
Polo dijatuhi hukuman tujuh bulan penjara. Namun pada tahun 2005, Polo kembali berurusan dengan polisi. Lagi-lagi karena narkoba.

Untuk kasus kedua ini, Polo dihukum 1,5 tahun penjara. Setelah bebas, Polo sempat mengeluh soal kariernya yang seakan berhenti total. Tak ada tawaran tampil untuknya.

2. Ken Ken

5 Artis Indonesia Ini Kariernya Hancur dan Bangkrut karena NarkobaFoto: Hanif Hawari/detikHOT

Penggemar Wiro Sableng pasti mengenal pria yang satu ini. Dia adalah pemeran Wiro Sableng di serialnya yang ngehits pada 1990an.

Saat namanya moncer, pemilik nama Herning Sukendro itu boleh dibilang memiliki banyak harta. Namun kekayaan itu ludes saat dirinya terpuruk karena narkoba dan terpaksa menjual harta bendanya.

Ken Ken pernah mengaku tidak memiliki selembar uang pun di dompet. Beruntung, dia tidak pernah ditangkap polisi karena lebih dulu menyadari kesalahannya. Kini dia sedang mencoba bangkit menata hidupnya.

3. Tessy

5 Artis Indonesia Ini Kariernya Hancur dan Bangkrut karena NarkobaFoto: Gus Mun

Pelawak legendaris ini menjadi favorit anak-anak 90an. Lewat Srimulat, Tesi kerap sukses mengocok perut penonton. Nama aslinya adalah Kabul Basuki. Sebelum terjun menjadi pelawak, dia adalah anggota KKO TNI Angkatan Laut dan sempat bergabung di operasi Irian Barat 1961.

Tessy diciduk pada 2014 saat sedang mengendarai Mercy. Peristiwa itu sempat membuat mentalnya down. Tessy sempat melakukan percobaan bunuh diri. Setelah itu, ada kabar Tessy bangkrut dan menjual rumahnya.

4. Roger Danuarta

5 Artis Indonesia Ini Kariernya Hancur dan Bangkrut karena NarkobaFoto: Noel/detikHOT

Di masa lalu, Roger Danuarta dalah salah satu aktor pria paling dipuja di Indonesia. Karena kegantengannya, Roger memiliki banyak fans.

Namun semua seakan lenyap saat polisi menemukan Roger overdosis di dalam mobilnya pada tahun 2004. Polisi juga menemukan ganja kering seberat 15,70 gram dan heroin 1,50 gram.

Sejak peristiwa itu, Roger Danuarta seakan menghilang dari dunia hiburan. Sejumlah berita menyebut anak penata rambut terkenal Johnny Danuarta itu kini terlihat lusuh dan tak terawat.

5. Fariz RM

5 Artis Indonesia Ini Kariernya Hancur dan Bangkrut karena NarkobaFoto: Pradita Utama

Musisi senior Tanah Air tiga kali ditahan karena narkoba. Kasus pertama terjadi tahun 2015. Saat itu, polisi menemukan ganja, heroin, dan sabu.

Saat ditahan untuk kedua kalinya, Fariz sempat mengaku bahwa kondisi keuangannya semakin memburuk. Padahal, dia masih menjadi tulang punggung keluarga.

Pada 2017, Fariz sudah mulai aktif lagi di dunia musik. Dia juga manggung di Java Jazz Festival. Namun baru-baru ini, Fariz RM ternyata terciduk lagi.


(ken/dal)

Let's block ads! (Why?)

https://hot.detik.com/read/2018/09/13/192934/4210654/230/5-artis-indonesia-ini-kariernya-hancur-dan-bangkrut-karena-narkoba

No comments:

Post a Comment