Pages

Sunday, September 9, 2018

Nenek 99 Tahun Ini Ternyata Guru Yoga

YOGA adalah olahraga yang sudah ada sejak 5 ribu tahun lalu. Yoga merupakan olahraga yang memerlukan konsentrasi dan keseimbangan tubuh. Menurut penelitian yang sedang berlangsung, para ilmuwan menemukan bahwa yoga dapat meningkatkan kehidupan manusia.

Olahraga ini pun memiliki gerakan dari anak-anak hingga lansia. Begitu juga dengan salah satu instruktur yoga asal india bernama V. Nanammal.

BERITA TERKAIT +

Dilansir Okezone dari Times of India, di usianya yang hampir menginjak 1 abad, nenek ini masih menguasai gerakan yoga. Nanammal adalah instruktur yoga tertua yang ada di India. Ia masih terlihat bugar dan sehat meski usianya sudah 99 tahun. Ia belajar yoga sejak umur 8 tahun dari sang ayah.

 Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum

Nenek 99 tahun ini bangun pukul 5 pagi sebelum matahari terbit. Ia memulai hari dengan menyikat gigi menggunakan tongkat neem lalu melakukan yoga. Setelah itu ia sarapan dengan bubur, millet, bayam dan buah buahan. Dia tidak pernah mengkonsumsi the dan kopi dan sangat menghindari gula.

Setiap pagi, Nanammal aktif mengajar 100 siswa setiap harinya di Ozone Yoga Centre yang dijalankan sendiri olehnya. Total, sekitar 600 orang menjadi siswanya termasuk 36 anggota keluarganya. Sang anak, cucu, dan cicit Nanammal menjadi penerusnya yang juga menjadi pelatih yoga. Ia juga sudah menjadi instruktur yoga diseluruh dunia. Pose yoga yang tersulit seperti sirshasana atau headstand masih ia kuasai dengan baik meski usianya tidak muda lagi.

Dia khususnya tertarik untuk mengajar yoga kepada para gadis untuk membantu mereka menjalani hidup yang sehat. “Yoga dapat membuat Anda tetap sehat dan membantu mengurangi stres, gula, tekkanan darah tinggi dan rendah, saya berharap setiap rumah memiliki keahlian yoga dan semua orang hidup sehat,” kata V Nanammal yang dikutip dari Times of India.

 Bocah Ini Pakai Fresh Care untuk Make-up, Matanya Kreyep-Kreyep karena Mukanya Kepanasan!

Pada tahun 2017, ia mendapat penghargaan Nara Shakti Puraskar yang dia terima dari presiden Pranab Mukherjee di Hari Perempuan Internasional. Nanammal juga menghadiri makan siang bersama Perdana Menteri Narendra Modi untuk para pemenang. Nanammal juga telah dianugerahi Penghargaan Ratna Yoga dari Pemerintah Karnataka. Saat menerimanya, dia tampil di depan 20.000 penonton. Warisannya berlanjut, dengan murid-muridnya memenangkan kemenangan dalam kompetisi yoga di dunia.

 

(ndr)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/07/481/1947597/nenek-99-tahun-ini-ternyata-guru-yoga

No comments:

Post a Comment