Pages

Wednesday, September 12, 2018

Ruhut Sitompul: Demokrat Bukan "Main 2 Kaki", tapi Setengah Hati

TANGERANG - Mantan kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul yang kini menjadi salah satu Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mengatakan bahwa Partai Demokrat tidak sedang mendukung secara "dua kaki".

Hal itu disebutkannya, usai menghadiri acara istighosah, untuk dukungan terhadap Ma'ruf Amin di Lapangan Pemuda, Kacamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (12/9/2018).

BERITA TERKAIT +

"Saya ingin meluruskan, jangan katakan itu dua kaki, tapi setengah hati. Kalau dua kaki, Demokrat itu mendukung Pak Prabowo dan Pak Joko Widodo, tapi kan nyatanya mereka mendukung Pak Prabowo," kata Ruhut.

Ruhut mengatakan, hal yang menjadikannya mengatakan bahwa Partai Demkorat "setengah hati" dalam meletakkan dukungannya, dikarenakan banyak sejumlah kepala daerah yang berasal dari Demokrat yang berada di pihak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kader yang lain dan tokoh-tokoh ada 4 sampai 5 gubernur, bahkan ada yg masih aktif, nggak kami ajak mereka sadar kok. Mereka tahu Pak Jokowi itu, dalam membangun daerah itu, dia menggunakan wawasan Nusantara," ujar Ruhut.

Lanjut Ruhut, dia mencontohkan salah satu kepala daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin ialah Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang, yang juga merupakan kader Partai Demokrat, telah menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Seperti Tuan Guru Bajang, dia itu melihat bagaimana apalagi saat terjadi musibah itu kita lihat saja bagaimana dia sholat, tidur di tenda bersama rakyat. Jadi Bapak Jokowi ini memang begitulah dia mengalir, beda dengan yang lain kita nggak tau sholatnya bagaimana tapi begitu," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengatakan sejumlah gubernur yang sudah menyatakan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf akan ditempatkan dalam posisi pengarah teritorial.

Karding menjelaskan, tugas pengarah teritorial hanya memberi masukan-masukan penting untuk dilaksanakan tim kampanye, khususnya di daerah yang mereka pimpin.

(aky)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/09/12/605/1949509/ruhut-sitompul-demokrat-bukan-main-2-kaki-tapi-setengah-hati

No comments:

Post a Comment