Pages

Friday, August 24, 2018

Ini Alasan The Sacred Riana Gunakan Mantra Bahasa Jawa

Jakarta - Penggunaan mantra Jawa bukan yang pertama kali dilakukan oleh The Sacred Riana. Sebelumnya Riana juga pernah menggunakan mantra dengan bahasa Jawa di Asia's Got Talent Musim ke-2.

Saat itu Riana masuk dalam final Asia's Got Talent 2017. Mantra Jawa 'yen siro teko wenehene tondo' itulah mantra Jawa yang diucapkan oleh Riana saat malam final. Kala itu Riana menunjuk Jay Park untuk ikut bermain yang di dalamnya seperti menggunakan unsur permainan Ouija.

Manajer The Sacred Riana, Bow Vernon saat itu menjelaskan tentang mantra-mantra yang digunakan oleh Riana.

"Sebelumnya itu kita pakai bahasa latin di aksi zombi kita pakai bahasa latin. Ketika pakai bahasa latin kenapa nggak bawa unsur bahasa Indonesia. Ya sudah mendingan ide kreatif kita membangun unsur Indonesia. Mantranya, biasa dibacakan ucapan untuk main jailangkung," jelas manajer Riana, Bow Vernon.

Namun, Bow Vernon mengatakan Riana dan tim tak sembarangan memilih mantra. Biasanya mereka akan melihat kisah dari cerita yang mereka angkat sebagai latar belakang dari aksi-aksinya.

"Bahasa latin, itu bahasa kalau orang mau pemanggilan arwah dan makhluk gaib pakai bahasa itu. Indonesia gampang mencari rapel yang memanggil arwah," ungkapnya.

Sayang, aksi The Sacred Riana di America's Got Talent harus terhenti. Dirinya gagal melaju dari semifinal setelah menampilkan atraksi yang menyeramkan. Di mana dirinya bermain dengan boneka voodoo dan kembali mengeluarkan mantra Jawa.

Akan tetapi, mantra Jawa kali ini diucapkan oleh Riani yang menjadi 'kembaran' untuknya. Sambil memegang pundak Mel B, Riani terdengar marah mengeluarkan mantra dengan bahasa Jawa.

"Dados rencang kulo, kancani kulo, melu ning donyaku!" ucap Riani berteriak. Bahasa Jawa itu mempunyai arti, "Jadilah temanku, temani aku, ikutlah ke duniaku!"


(pus/nu2)

Photo Gallery

Let's block ads! (Why?)

https://hot.detik.com/read/2018/08/24/164308/4180894/230/ini-alasan-the-sacred-riana-gunakan-mantra-bahasa-jawa

No comments:

Post a Comment