Pages

Wednesday, August 15, 2018

Isu Ekonomi Jadi Salah Satu Fokus Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Isu Ekonomi Jadi Salah Satu Fokus Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengungkapkan bahwa isu ekonomi menjadi salah satu fokus utama dari tim pemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Ia menyebut, perlu ada perhatian besar pada masalah kesenjangan ekonomi rakyat.

"Isu ekonomi kita salah satunya adalah kesenjangan ekonomi dan itu yang menjadi perhatian. Ada yang disebut dengan ekonomi kerakyatan dalam terminologi kelompok agama tertentu disebut sebagai keumatan, tapi itu sebenarnya terminologi untuk ekonomi rakyat yang termarginalisasi karena disparitasnya terlalu besar. Perlu ada perhatian yang sungguh-sungguh di bidang itu," kata Johnny di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).


Ia kemudian memaparkan, harapan terbesar kubunya saat Jokowi-Ma'ruf berhasil terpilih untuk memimpin Indonesia adalah penyediaan lapangan pekerjaan dan ekonomi rakyat yang memadai. Tak hanya itu, seluruh utang negara pun akan dilunasi.
"Ilusi yang paling besar di pilpres, begitu nanti menang menjadi Presiden Indonesia, seluruh rakyatnya kaya, seluruh rakyat Indonesia mempunyai lapangan pekerjaan, seluruh utang negara, utang swasta bisa dibayarkan dan tidak punya utang lagi. Itu adalah bagian dari ilusi pilpres," ujarnya.
Selain masalah ekonomi, Johnny memaparkan, persatuan bangsa juga menjadi tantangan yang tak kalah besar dari isu ekonomi. Ia mengungkapkan, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dapat mengesampingkan persoalan tersebut dari masalah utama yang dihadapi bangsa.

"Ada hal-hal juga yang menjadi tantangan besar kita yaitu persatuan bangsa. Tapi kita tentu berterima kasih bahwa dengan formasi pasangan calon saat ini, isu-isu yang terkait dengan tantangan persatuan bangsa sudah menjadi nomor yang kesekian, tidak lagi utama," tutupnya.

(yas/dnu)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang lengkap buka link di samping lanjutin baca berita dari situ https://news.detik.com/read/2018/08/15/164115/4167748/10/isu-ekonomi-jadi-salah-satu-fokus-tim-pemenangan-jokowi-maruf

No comments:

Post a Comment