Pages

Wednesday, August 15, 2018

Untung Ruginya Jadi Orang Kidal, Sering Diejek Tapi Punya Kreasi Tinggi!

JADI orang kidal dianggap punya banyak keistimewaan. Anda juga dinilai unik karena tidak semua orang mengalaminya.

Akan tetapi banyak masalah yang dialami oleh orang kidal dalam kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali, saat ia sekolah yang kemudian harus menghadapi pelajaran tertentu.

BERITA TERKAIT +

Misalnya, jika diutus untuk menggambar atau mewarnai, akan banyak tantangan yang dihadapi. Belum lagi saat harus terbiasa menulis dengan menggunakan pensil atau pulpen, tangan bisa cepat lecet.

 Baca juga: Sosok Larasati Gading Mantan Model Cantik Tanding Berkuda di Asian Games 2018

Ditambah masalah lain yang mereka hadapi yang tentunya memicu rasa tidak nyaman. Dilansir Okezone dari Metro, Rabu (15/8/2018), berikut adalah 7 fakta yang banyak dihadapi orang kidal yang perlu kamu tahu.

 Kidal (popular)

1. Jari tangan cepat lecet

Menulis dengan tangan kiri jauh leih rumit daripada harus menggunakan tangan kanan. Tidak hanya jari tangan cepat kotor karena tercoret, kamu juga rentan lecet. Ini adalah hal buruk yang kerap dialami orang kidal saat menjalankan aktivitas.

 Baca juga: Cantik Saja Tidak Cukup, Begini Cara Sehat Merawat Kulit Wajah

2. Sulit menggambar dan mewarnai

Saat mewarnai, tangan akan mudah tercoreng noda pensil warna atau crayon. Setelah mewarnai, pasti ada bekas warna yang menempel di jari tangan. Kadang hal itu membuat kamu risih karena tangan jadi kotor.

 Baca juga: Tahun 2020 Vaksin Diharap Tidak Pakai Bahan Hewani

Kidal

3. Ada teknik khusus saat menulis

Kamu punya dua pilihan saat menulis supaya tidak rusak atau tercoreng. Caranya adalah menulis dengan posisi kertas terbalik atau teknik lain yang membuatmu nyaman. Hal ini harus diterapkan oleh orang-orang kidal agar tulisannya tetap rapi. Namun demikian, jangan merasa rendah hati karena Tuhan memberikan keistimewaan untukmu.

4. Sering diejek orang lain

Kadang-kadang orang kidal sering diejek orang lain. Hal ini pasti membuatmu jengkel karena memperlakukanmu dengan cara berbeda. Bahkan, Anda sering tidak dianggap oleh orang yang tidak suka denganmu. Tapi khawatir, masih ada orang terdekat yang sayang dan memperlakukanmu dengan cara menyenangkan.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://lifestyle.okezone.com/read/2018/08/15/481/1936867/untung-ruginya-jadi-orang-kidal-sering-diejek-tapi-punya-kreasi-tinggi

No comments:

Post a Comment