Pages

Monday, September 10, 2018

Daniel Mananta Disebut Punya Suara Mirip Ahok

Jakarta -

Memerankan seorang tokoh yang masih hidup memang bukan perkara mudah. Itu yang dirasakan Daniel Mananta saat harus memerankan tokoh Ahok.

Setelah mempelajari gerak gerik Ahok, suara Daniel Mananta juga disebut sangat mirip dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Ternyata itu juga ada pengaruh dari operasi pita suara yang dilakukannya karena sakit pada tahun 2012 lalu.

"Dulu punya masalah dengan pita suara gue. Jadi pita suara gue itu sempat pas lagi Indonesian Idol tahun 2012, pas ngehost gitu suara gue sempat hilang. Karena pita suara gue jadi kayak ada tumor jinak gitu di pita suara gue. Nah itu harus di operasi dan lain-lain. Jadi ternyata suara gue untuk di karakternya Pak Ahok itu bisa gitu (mirip)," cerita Daniel Mananta.


Daniel pun tak menyangka suaranya bisa mirip dengan Ahok. Meskipun ada beberapa cara misalnya agar lidahnya dilipat sedikit ke belakang.

Daniel Mananta Disebut Punya Suara Mirip AhokFoto: YouTube
"Jadi gue lumayan kaget, gue sendiri ngerasa kok mirip. Pas lagi latihan akting, gue divideoin ada si guru akting gue Mas Yayu, dia lagi nonton ulang terus ada temannya yang dengerin, temannya dia sampai bilang 'itu video Ahok yang mana bro?' kayak gitu. Itu pas gue lagi latihan. Jadi bisa semirip itu makanya mudah-mudahan yang nonton bisa melihatnya mirip banget," ungkapnya.

Mantan video jockey itu pun sempat bertanya pada Ahok apakah suaranya sempat mengalami perubahan atau memang alami seperti itu. Saat itu Ahok mengatakan suaranya berubah karena puber.


"Gue actually nanya sama Pak Ahok, itu suaranya sempat karena berubah atau gimana. Ternyata pas puber nggak tahu, tiba-tiba suaranya gitu aja gitu. Jadi emang dari dulu udah gitu," kata Daniel Mananta.


(pus/doc)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17

Let's block ads! (Why?)

https://hot.detik.com/read/2018/09/10/131110/4205389/229/daniel-mananta-disebut-punya-suara-mirip-ahok

No comments:

Post a Comment