Pages

Wednesday, September 12, 2018

Jamaah Meninggal di Tanah Suci Bertambah Jadi 327 Orang, 59 Rawat Inap

MADINAH - Angka kematian jamaah haji Indonesia hingga, Selasa (11/9/2018) tercatat 327 orang yang meninggal dunia. Meski angka ini mengalami penurunan di fase sama pada tahun lalu, tetapi tetap ini angka mengkhawatirkan.

Adapun rincian jamaah meninggal dari 327 orang itu, diantaranya meninggal di Madinah 47 orang, Makkah 235 orang, Arafah dengan jumlah 8 orang, dan Mina dengan jumlah 24 orang.

BERITA REKOMENDASI

Sementara data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag, hingga malam ini, masih terdapat sejumlah jamaah yang masih dirawat.

Jumlah jamaah yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah sebanyak 59 jamaah. Sementara yang dirujuk ke sejumlah rumah sakit di Arab Saudi sebanyak 75 orang.

Kepala KKHI Makkah Nirwan Satriya mengatakan, tiga besar penyakit yang menyebabkan kematian di wilayahya, yakni respiratory disease (gangguan pernafasan), cardiovascular disease (jantung), dan shock sepsis (infeksi berat).

 haji

Sementara itu, jumlah jamaah yang dirawat di KKHI Madinah berjumlah 27 dan yang dirujuk di RSAS Madinah sebanyak 16 orang.

Tiga penyakit tertinggi yang mengintai jamaah haji diantaranya, volume depletion atau turunnya cairan tubuh, pneumonia atau radang paru-paru, dan Dyspepsia atau radang lambung.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://haji.okezone.com/read/2018/09/12/398/1949398/jamaah-meninggal-di-tanah-suci-bertambah-jadi-327-orang-59-rawat-inap

No comments:

Post a Comment