Pages

Sunday, August 19, 2018

Bendera China Terjatuh saat Upacara Pengalungan Medali di Cabor Renang Asian Games 2018

JAKARTA - Insiden terjadi saat penyerahan medali Asian Games 2018 di cabang olahraga (cabor) renang di nomor 200 meter gaya bebas putra. Sun Yang atlet asal China langsung terkaget saat bendera nasionalnya terjatuh saat hendak dikibarkan dalam upacara pengalungan medali.

Aksi ini sungguh tidak terduga ketika suasana hikmat menyelimuti pengibaran bendera diikuti lagu kebangsaan China. Bendera yang sudah berada di puncak seketika terjatuh saat lagu kebangsaan China hampir usai. Tak hanya bendera China, ada Jepang yang tampil sebagai peraih medali perak.

BERITA TERKAIT +

Tak hanya Sun Yang sebagai atlet, seluruh penonton juga ikut kaget, terlebih para pendukung China. Begitu pun penonton Indonesia yang tak percaya melihat insiden tersebut.

BACA JUGA: Ketua PBTI Girang Target Medali Emas Berhasil Diraih di Asian Games 2018

Alhasil Sun Yang terlihat sempat kesal dan kecewa. Ia meminta panitia untuk mengulang pengibaran bendera diiringi lagu kebangsaan China.

Para panpel pun langsung membenarkan bendera yang terjatuh. Bendera pun dikibarkan ulang disertai lagu kebangsaan. Tapi bendera tidak berkibar tinggi dan hanya tetap di tempat.

Sun Yang tampil menjadi pemenang setelah jadi yang tercepat di nomor 200 meter gaya bebas putra. Perenang asal Jepang, Matsumoto Katsuhiro meraih perak. Sedang perunggu diraih Ji Xinjie asal China.

Seperti ada kerusakan pada tiang, akhirnya tiang bendera langsung dibenarkan pada sesi pengalungan medali berikutnya. Upacara pun berlangsung dengan baik.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://sports.okezone.com/read/2018/08/19/601/1938638/bendera-china-terjatuh-saat-upacara-pengalungan-medali-di-cabor-renang-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment