Pages

Saturday, August 18, 2018

5 Artis Indonesia Ini Tanggalkan Status WNI

JAKARTA - Status kewarganegaraan memang dinilai begitu penting bagi seseorang. Di samping sebagai identitas, ternyata kewarganegaraan juga dinilai memiliki andil yang besar dalam menentukan karier Internasional yang akan diraih seseorang.

Merasa status berkewarganegaraan Indonesia kurang mendukung dalam pencapaian karier di kancah internasional, 5 artis ini pun memutuskan untuk menanggalkan status WNI. Siapa sajakah lima selebriti tersebut? Okezone telah menghimpun data tersebut.

BERITA TERKAIT +

1. Anggun C Sasmi

Keputusan Anggun Cipta Sasmi untuk meninggalkan status kewarganegaraan Indonesia sempat membuat kecewa banyak pihak. Kendati demikian, Anggun pun telah membulat tekadnya untuk memiliki kewarganegaraan Perancis.

Anggun C. Sasmi

Mengubah kewarganegaraan menjadi Perancis, dilakukan Anggun demi mengikuti pria yang saat itu menjadi suaminya, Cyril Contana. Selain itu, dengan berkewarganegaraan Perancis, Anggun merasa akan lebih mudah untuk memperluas karier bernyanyi di mancanegara.

Seperi diketahui, sejak 1994 silam, penyanyi berdarah Jawa ini mulai berkarier di kancah Internasional. Album pertamanya yang bertajuk Snow in Sahara pun dirilis di lebih dari 33 negara di Dunia.

2. Cinta Laura

Lahir dari pasangan orangtua berbeda kewarganegaraan, membuat Cinta Laura kecil memiliki dua status kewarganegaraan. Ibunda Cinta, Herdina merupakan seorang WNI. Sementara itu sang ayah, Michael Kiehl adalah pria berkewarganegaraan Jerman.

Cinta Laura

Di usia yang telah menginjak 21 tahun, Cinta pun harus memutuskan kewarganegaraan mana yang akan disandangnya. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya wanita kelahiran 17 Agustus 1993 itu pun memilih Jerman sebagai identitasnya. Pilihan tersebut diambil Cinta agar mempermudah dalam pengurusan visa dan untuk mendukung kariernya di luar negeri. Beberapa tahun berselang, Cinta pun dapat membuktikan bahwa pilihannya itu tepat. Terakhir, Cinta berhasil mengambil peran utama di sebuah film Hollywood.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://celebrity.okezone.com/read/2018/08/18/33/1938320/5-artis-indonesia-ini-tanggalkan-status-wni

No comments:

Post a Comment