Pages

Sunday, August 19, 2018

Gunung Rinjani Longsor, BNPB: Belum Ada Laporan Korban Jiwa

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan sampai saat ini belum ada korban jiwa akibat longsornya Gunung Rinjani setelah Lombok diguncang gempa 6,5 Skala Richter (SR) hari ini.

"Tidak ada korban jiwa karena Taman Nasional Gunung Rinjani sampai saat ini masih ditutup," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada Okezone, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

BERITA TERKAIT +

Namun sampai saat ini, kata Sutopo petugas SAR masih melakukan penyisiran setelah gempa nantinya. Menurutnya, aktivitas di Gunung tersebut saat ini sudah ditutup total.

"Laporan akan disampaikan kepada media, masyarakat dan berbagai pihak jika telah menerima laporan di lapangan.

fgempa

Disisi lain, Sutopo mengungkapkan, seluruh masyatakat di Lombok semakin panik dengan adanya gempa susulan tersebut. Warga, kata Sutopo sempat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah atau tenda pengungsian di Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat. Belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa akibat gempa," tutup dia.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Kalo beritanya tidak lengkap buka aja link di samping buat baca berita lengkap nya http://news.okezone.com/read/2018/08/19/337/1938541/gunung-rinjani-longsor-bnpb-belum-ada-laporan-korban-jiwa

No comments:

Post a Comment